Mengenal Batu Koral



Batu Koral (Pebbles) sebenarnya menunjukkan besaran butir pasir, dapat dikategorikan sebagai Batu Pasir yang banyak mengandung silika. Umumnya bertekstur halus dan berbentuk bulat terbentuk akibat dari pecahan batu gunung yang kemudian terseret air hingga ke laut dan selama ribuan tahun saling beradu sesamanya dan terkikis air, karena itu diperoleh di daerah pesisir pantai.

Tersedia dalam beberapa warna, ukuran dan bentuk. Digunakan untuk ditaburkan pada taman kering (Patio atau Taman Jepang) atau dicampur dengan adukan semen (biasa disebut Beton/Koral Sikat) untuk jalan setapak atau driveways atau carport. Untuk ukuran yang kecil sering juga disebut Batu Aras.Jenis Batu Kerikil :

koral hijau
1. Koral Hijau - FLORES Berwarna hijau pupus, umumnya berbentuk campur pipih dan bulat, bertekstur halus-kasar. Digunakan untuk batu tabur. Sering juga digunakan sebagai Beton Sikat walaupun agak licin. Berasal dari Pulau Flores, NTT.





Koral hitam
 2.Koral Hitam - ALOR Berwarna hitam mengkilat, berbentuk relatif bulat, bertekstur halus. Disarankan digunakan untuk batu tabur saja karena agak licin apabila digunakan sebagai Beton Sikat atau digunakan sebagai aksen saja pada Beton Sikat. Harganya relatif mahal. Berasal dari Pulau Alor, NTT.




 
Koral Abu-abu
3. Koral Abu-Abu - SUKABUMI
Berwarna abu-abu, berbentuk relatif bulat dan bertekstur kasar. Digunakan untuk beton sikat saja karena tidak licin dan harganya relatif murah. Warnanya dan teksturnya menyebabkan tidak sesuai untuk batu tabur. 



pancawarna Sukabumi

4. Koral Panca warna - SUKABUMI
Dominasi warna krem (80%) bercampur dengan hijau, putih dan abu-abu. Hanya tersedia dalam 1 ukuran : 3 – 5 MM saja. Dapat digunakan ditabur maupun Beton Sikat.




Pancawarna Timor
5. Koral Panca Warna - TIMOR Campuran dari 5 warna dengan dominasi warna hijau (50%) bercampur warna krem, merah, coklat, abu-abu, oranye dan putih. Bentuk bulat bertekstur halus. Dapat digunakan ditabur maupun Beton Sikat. Berasal dari Timor, NTT.
Koral pink


6. Koral Pink - TIMOR
Warna bercampur Pink gelap dengan terang. Bentuknya bulat, bertekstur halus. Umumnya digunakan sebagai batu tabur atau disusun menjadi mozaik. Berasal dari Timor, NTT.
Koral putih
 

7. Koral Putih/Krem - AMBON Bentuk bulat bertekstur halus. Umumnya digunakan untuk batu tabur. Berasal dari Ambon.
  Batu Koral dijual dengan kemasan sak plastik dengan harga  antara 35.000 - 40.000 per sak
Hubungi segera Galeri batualam Selandhini, Jl. Regulo 74 boyolali, atau kontak kami : 08122627639 ( simpati ) 085725577515 ( Indosat )

joint us