Tips Merawat Kolam Ikan

kolam ikan dalam rumah
Kolam ikan merupakan bagian dari suatu estetika hidup yang selaras dengan lingkungan dan alam.  Kehadiran kolam ikan, bukan hanya menjadi alat mempercantik rumah atau bangunan, yang biasanya penempatannya di ruang-ruang public, seperti dihalaman rumah dan sekitarnya, namun juga sebagai alat yang mampu memberikan nilai lebih bagi penghuninya.
Sekilas, kolam ikan hanya sebuah tambahan dari kolam, tapi dilihat dari fungsinya kehadiran kolam ikan cukup diperlukan.  Gemericik suara air diyakini mampu membuat sensasi ketenangan bagi penghuninya, sehingga konsentrasi, gaya hidup, serta mungkin amarah mampu diredam dengan kehadiran gemericik air ini. Kita juga harus mempertimbangkan fungsi kedepannya, seperti, ikan apa yang akan kita rawat dikolam ini, atau Air mancur apa yang cocok diletakkan dikolam ini. Berbicara tentang ikan, kita harus menentukan dulu ikan apa yang dipakai, jika ikannya berjenis ikan hias besar (ikan KOI) tentunya lebar dan ketinggian kolam juga harus diperhatikan, karena Filter air dan kedalaman kolam berpengaruh bagi ikan koi, hal ini akan saya sampaikan pada bahasan yang lebih mendalam membahas penempatan ikan koi dikolam.
Setelah selesai dengan semua point diatas, yaitu memilih, dan membeli kolam ikan, selanjutnya, Point –point yang perlu diperhatikan dalam merawat kolam ikan adalah:
  1. Sebelum kolam diisi air (kondisi kolam baru) disarankan untuk melapisi sisi dalam kolam ikan dengan waterproof (pelapis air) agar kolam tidak bocor.
  2. Penambahan filter yaitu batu Siolit (dapat ditemukan diproduk kami) dan Biobol diperlukan untuk menjaga kejernihan air.
  3. Jangan menghabisi lumut, maksudnya jika kolam terdapat lumut, ketika menguras dan membersihkan kolam, lumut/tanaman air yang menempel disisi kolam jangan dibersihkan semua, karena, ikan yang ada dikolam menyukai lumut, dan menghabisi lumut juga membuat stress ikan, tentunya Anda tidak mau kan ikan anda mati Cuma gara-gara tidak ada lumut
  4. Peletakkan kolam ikan ditempat yang teduh.  Ini penting, karena banyak orang tidak memperhatikan ini, dan akhirnya banyak yang mengeluh.  Kolam ikan yang berada ditempat panas dan tempat yang sering dilalui debu, tidak akan bisa bersih (airnya jernih) karena kolam yang  terkena sinar matahari langsung berpontensi airnya menjadi hijau dan keruh , dan hal ini tidak bisa dibantah. Walaupun kolam dilakukan pembersihan tiap hari...... selamat mencoba

joint us